Jumat, 18 November 2016

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Mengatasi Kulit Kering Dengan Berbagai Macam Bahan Alami
Jika jenis kulit anda adalah kulit kering, maka anda harus memperhatikan perawatan yang sesuai dengan jenis kulit anda tersebut. Kulit kering disebabkan oleh kelenjar minyak yang tidak memproduksi minyak dengan baik untuk membantu melembabkan kulit sehingga terkadang kulit terlihat bersisik. Untuk kulit kering terutama pada muka, memang perlu cara mengatasinya dengan tepat. Cara mengatasi kulit kering dapat dilakukan dengan cara alami.

Kulit kering sedikit banyak disebabkan oleh kurangnya cairan dalam tubuh. Maka, anjuran untuk minum air putih 8-10 gelas per hari sangat direkomendasikan. Jika kulit muka anda kering, jangan terlalu sering membasuhnya dengan air yang terlalu hangat. Air hangat akan semakin menambah kering kulit anda jadi hal ini tidak disarankan. Lalu, anda harus rajin menggunakan masker setidaknya seminggu sekali. Cara mengatasi kulit kering secara alami dapat dilakukan dengan memanfaatkan beberapa bahan di sekitar kita sebagai masker.

Bahan yang tepat diantaranya adalah alpukat, melon, semangka dan buah-buahan lainnya. Pemilihan buah yang akan digunakan hendaknya melihat sifat dari buah itu sendiri apakah akan menimbulkan kulit yang semakin mengering jika dioleskan pada muka. Buah alpukat, melon dan semangka menyimpan kandungan air yang cukup sehingga cocok untuk perawatan kulit kering.

Cara pemakaiannya cukup mudah, yaitu dengan menghaluskan buah yang anda pilih kemudian megoleskannya secara rata di wajah anda tanpa mengenai mata. Setelah didiamkan selama beberapa menit, anda harus mencuci muka dan membersihkan masker yang sudah digunakan. Setelah itu, kulit akan terasa segar. Sebagai pelembab yang alami, anda dapat menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan yang dapat membantu melembabkan kulit dan melepaskan sel-sel kulit mati pada wajah anda.

Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai masker dengan cara dicampur dengan kuning telur dan sedikit air jeruk lemon.
Untuk mengatasi kulit kering, cara alami memang tepat untuk dipilih. Selain jauh dari bahan kimia yang berbahaya, bahan alami lebih bersahabat dengan kantong atau dompet serta tidak berisiko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar